Penyebab Sakit Jantung Koroner

Penyebab Sakit Jantung Koroner – Penyakit jantung biasanya dianggap sebagai penyakit pada kaum pria. Tetapi kenyataannya adalah satu dari empat perempuan meninggal akibat mengalami penyakit kardiovaskular. Dan jumlah ini lebih banyak dari kematian yang penyebabnya adalah semua jenis penyakit kanker. Hal ini menjadikan sakit jantung koroner sebagai salah satu penyebab dari terjadinya kematian pada wanita.

Penyebab Sakit Jantung Koroner

Penyebab Sakit Jantung Koroner

Penyebab Sakit Jantung Koroner

Penyebab sakit jantung koroner pada wanita memberikan suatu penyebab kematian yang lebih besar daripada pria. Penyebab sakit jantung koroner pada wanita biasanya lebih sering ditemukan di usia yang lebih tua dibandingkan oleh pria. Penyebab sakit jantung koroner adalah :

  1. Akibat terjadinya suatu penurunan dari hormon estrogen pada wanita yang selama ini berfungsi melinfungi pembuluh darah dari terjadinya kerusakan saat setelah menopause, sehingga resiko penyebab sakit jantung koroner mengalami peningkatan hingga mencapai 2 kali lipat. Dan selain itu, penurunan dari hormon estrogen ini juga bisa menambah kadar lemak dalam darah dan membuat terjadinya penebalan pembuluh darah yang bisa beresiko terjadinya penyakit jantung koroner.
  2. Wanita, dengan sakit jantung koroner maka komplikasi yang terjadi lebih serius akibat lebih sering ditemukan pada penyakit penyertanya misalnya adalah penyakit diabetes, hipertensi dan terjadinya penyakit ginjal.
  3. Penyumbatan pada pembuluh darah kecil atau juga pada mikrosvaskular yang biasanya terjadi lebih sering pada wanita. Dan penyumbatan yang seperti ini biasanya menjadi lebih sulit untuk diatasi lewat pemeriksaan standar yang sudah ada saat ini.
  4. Pemahaman yang kurang pada kaum wanit akan menyebabkan penyebab sakit jantung koroner, dan bisa membuat mereka tidak menyadari mengenai gejala dari sakit jantung koroner, sehingga akan menyebabkan keterlambatan untuk mendiagnosa.

Sakit jantung koroner terbagi menjadi dua golongan yang diketagorikan berdasarkan dari tingkat penghambatan pada aliran darah, yakni adalah angina atau angin duduk dan juga serangan jantung. Penyakit jantung yang tidak mendapatkan penanganan secara dini maka akan menyebabkan terjadinya komplikasi yang mematikan. Karena tidak bisa menerima pasokan darah yang cukup sehingga terlalu lemah untuk bisa memompa darah, kinerja jantung yang akan mengalami penurunan. Kondisi yang seperti ini lebih sering dikenal dengan gagal jantung. Komplikasi ini bisa terjadi dengan tiba-tiba atau bisa saja terjadi secara bertahap.

Pemeriksaan yang dilakukan pada penyakit jantung koroner adalah dokter biasanya akan bertanya mengenai gejala, riwayat kesehatan keluarga, dan juga pola hidup Anda. Jika memang ada suatu hal yang mencurigakan bahwa Anda mengalami penyakit jantung, maka biasanya dokter menganjurkan Anda untuk melakukan beberapa pemeriksaan supaya bisa mengonfirmasi diagnosis. Misalnya adalah melakukan tes darah, elektrokardiogram atau EKG, angiografi koroner, CT scan, serta MRI scan.

Jika Anda menderita penyakit jantung koroner, maka Anda sangat dianjurkan untuk merubah pola hidup Anda. Misalnya adalah dengan menjaga pola makan, melakukan olahraga secara teratur, minum obat secara teratur, dan juga mengonsumsi obat sesuai dengan anjuran dokter, berhenti merokok dan minum minuman yang mengandung alkohol. Penyakit jantung koroner tidak bisa disembuhkan, namun masih bisa dicegah supaya kondisinya tidak semakin memburuk. Biasanya dokter akan menganjurkan untuk melakukan operasi supaya bisa membantu untuk menangani penyakit ini jika memang diperlukan. Tujuan dari pengobatan penyakit jantung adalah untuk membantu mengontrol gejala dan juga membantu menurunkan resiko dari terjadinya serangan yang fatal misalnya adalah serangan jantung.

Langkah awal yang harusnya dilakukan adalah dengan melakukan deteksi dini, misalnya adalah seperti mengukur tekanan darah, selain itu mengetahui kadar gula darah dan juga tingkat kolesterol Anda, selain itu mulailah unutk memulai hidup sehat. Hidup sehat yang bisa dimulai dengan cara melakukan olahraga secara teratur yakni paling tidak adalah 30 menit sebanyak 4 kalo dalam seminggu misalnya adalah olahraga yang dilakukan jalan cepat atau juga melakukan jogging, berhenti merokok, dan juga menjaga tekanan darah supaya tetap dalam keadaan normal. Kolesterol total yang jumlahnya harus dibawah 175 mg/dl, kolesterol LDL kurang dari 100 mg/dl, dan kadar gula darah puasanya adalah kurang dari 100 mg/dl.

Cara mencegah dan juga mengobati penyakit jantung koroner adalah :

  1. Bawang putih
    bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang bisa membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi, selain itu juga bisa membantu menurunkan kolesterol, dan mempunyai sifat antibakteri, antikanker, dan juga antijamur. Kandungan antioksidan yang ada didalam bawang putih adalah suatu hal yang sangat penting supaya bisa membantu mencegah penyakit aterosklerosis dan penyakit jantung koroner yang cara kerjanya adalah dengan melawan oksidasi dari serum lemak.
  2. Temu putih
    Tanaman temu putih ini mempunyai kandungan khasiat dan manfaat sebagai antiasma, antilemak, dan juga untuk penurun kolesterol, untuk membantu menambah nafsu makan, dan melancarkan sistem peredaran darah, tonikum, pengobat luka, menawarkan racun, dan juga bekerja sebagai antidiabetes alami.
  3. Mahkota dewa
    Tanaman mahkota dewa bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi penyakit yang berat misalnya seperti penyakit kanker, penyakit jantung, penyakit diabetes, penyakit asam urat, dan tekanan darah serta lainnya.

Itulah informasi penyebab sakit jantung koroner, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Penyebab Sakit Jantung Koroner

Cara Pesan Obat Sakit Jantung Herbal, Tradisional & Alami 

Obat Herbal Jantung Untuk Memelihara Kesehatan Jantung, Membantu Pengobatan Sakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Menstimulasi Perbaikan Jaringan Jantung Yang Rusak, Membersihkan Bekuan Darah dan Endapan di Pembuluh Darah

Harga Obat Sakit Jantung Ampuh

Harga Obat Sakit Jantung Ampuh

Harga Obat Jantung 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10-20 Hari)

Paket HEMAT Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Sakit Jantung Ampuh

Paket HEMAT Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40-60 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Jantung:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Jantung, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Sakit Jantung and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.